Yandri Susanto Jabat Wakil Ketua MPR, PAN Tunjuk Ashabul Kahfi Jadi Ketua Komisi VIII DPR

Carlos Roy Fajarta ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 17:09:00 WIB
Yandri Susanto Jabat Wakil Ketua MPR, PAN Tunjuk Ashabul Kahfi Jadi Ketua Komisi VIII DPR
PAN menunjuk Ashabul Kahfi sebagai Ketua Komisi VIII DPR menggantikan Yandri Susanto yang kini menjabat Wakil Ketua MPR. (Foto: PAN)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR, Saleh Partaonan Daulay menyebutkan pihaknya menunjuk  Ashabul Kahfi sebagai Ketua Komisi VIII DPR. Dia menggantikan Yandri Susanto yang kini menjabat sebagai wakil ketua MPR. 

"Kalau pengalaman mengurus partai, ya sudah sangat cukup. Meski tegas dan sigap, beliau ini orangnya sabar. Enak diajak bicara dan diskusi," ujar Saleh Daulay, Rabu (20/7/2022).

Selain itu, Kahfi dikenal sebagai aktivis sejak masih mahasiswa dan kader IMM. Pengalamannya sebagai pengurus organisasi masyarakat tentu tidak diragukan lagi.

"Pak Kahfi itu adalah kader Muhammadiyah. Almarhum ayahnya adalah kiai Muhammadiyah yang sangat disegani. Kalau di Sulsel, insya Allah sudah sangat terkenal," kata Saleh Daulay.

Keputusan pergantian tersebut kata Saleh juga sudah dibicarakan dengan Ketua Umum PAN yang juga saat ini menjabat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Ketua Umum, Bang Zulhas, merasa Kahfi sangat tepat. Selain karena dari unsur Muhammadiyah, juga mengakomodasi kader dari Indonesia Timur. Jadi, semua dapat. Termasuk pemerataan dan distribusi kader di AKD DPR," ujar Saleh Daulay.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda