Sidang Sengketa Pilpres 2019

Yusril: Saya Percaya MK akan Memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin

Aditya Pratama ยท Kamis, 27 Juni 2019 - 13:34 WIB
Yusril: Saya Percaya MK akan Memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra yakin putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan berpihak kepada kubu pasangan calon nomor urut 01 tersebut. Dia yakin putusan MK akan menggugurkan permohonan yang diajukan Tim Hukum Prabowo-Sandi.

"Ya saya percaya bahwa MK akan memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin karena mereka pihak pemohon tidak mampu membuktikan datanya," kata Yusril di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyebutkan, kubu Prabowo-Sandi telah gagal membuktikan kecurangan TSM (terstruktur, sistematis, dan masif) dalam persidangan.

"Saya meyakini bahwa mereka kan diberi kesempatan untuk membuktikan, jadi sebenarnya tanpa kami bantah pun mereka sudah gagal. Dokumen, ahli, saksi, sebagian besar tidak dapat membuktikan apa-apa di persidangan," katanya.

Yusril mengungkapkan, jika menjadi bagian dari Tim Hukum Prabowo-Sandi, dirinya akan menyampaikan bukti tidak cukup dan tidak akan membawa sengketa tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tapi kan pihak Pak Andre Rosiade bilang mereka bukan mau menang di MK tapi memberikan pendidikan politik ke masyarakat. Kalau itu tujuannya ya baik lah saya rasa," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad