Atasi Corona, Ford Akan Produksi 50.000 Ventilator dalam 100 Hari

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 09:28 WIB
Atasi Corona, Ford Akan Produksi 50.000 Ventilator dalam 100 Hari

Ford Motor Co menyatakan akan memproduksi 50.000 unit ventilator selama 100 hari ke depan di pabrik Michigan bekerja sama unit kesehatan General Electric. (Foto: Newsday24)

DETROIT, iNews.id - Ford Motor Co menyatakan akan memproduksi 50.000 unit ventilator selama 100 hari ke depan di pabrik Michigan, bekerja sama unit kesehatan General Electric (GE). Selanjutnya, fasilitas dapat membangun 30.000 ventilator per bulan sesuai kebutuhan untuk merawat pasien virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Reuters, Selasa (31/3/2020), Ford mengatakan desain ventilator disederhanakan serta dilisensikan oleh GE Healthcare dari Airon Corp yang berbasis di Florida. Alat bantu pernapasan ini telah memiliki izin dari Food and Drug Administration untuk dapat memenuhi kebutuhan pasien Covid-19.

Pejabat di negara-negara bagian yang sangat terpukul pandemi telah memohon Presiden AS Donald Trump dan produsen mempercepat produksi ventilator untuk mengatasi lonjakan pasien yang berjuang menghadapi wabah tersebut.

Rumah sakit di New York terpaksa menggunakan satu ventilator untuk menopang dua pasien. Wilayah New Orleans mengaku kekurangan ventilator akibat lonjakan pasien corona.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump mengatakan akan meminta kekuatan di bawah Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk mengarahkan produsen, termasuk Ford dan General Motors Co memproduksi ventilator.

Editor : Dani Dahwilani