Covid-19 Masih Tinggi, Servis Kendaraan di Rumah Dinilai Lebih Aman

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:24 WIB
Covid-19 Masih Tinggi, Servis Kendaraan di Rumah Dinilai Lebih Aman

Covid-19 di DKI Jakarta masih tinggi, pemilik kendaraan banyak yang memilih servis mobil di rumah karena lebih aman. (Foto: Ilustrasi/mobil)

JAKARTA, iNews.id - Masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mengadaptasi era New Normal alias kebiasaan baru. Ini mengingat masih tingginya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

Namun, secara bertahap kegiatan di sektor ekonomi maupun sosial budaya kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Kondisi tersebut berdampak pada mobilitas masyarakat yang kembali tinggi dalam beberapa pekan terakhir, ditandai meningkatnya jumlah penggunaan kendaraan pribadi.

Meski demikian, beberapa pemilik kendaraan memilih servis mobil di rumah daripada mengunjungi bengkel. Mereka memilih menghindari berinteraksi dengan orang banyak untuk mencegah penularan Covid-19.

Menyikapi itu, PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui Mobil Lubricants bekerja sama startup otomotif, Brum telah menyiapkan layanan servis di rumah khususnya wilayah Jabodetabek.

General Manager Brand Mobil Lubricants Indonesia, Andhina Sofiarman mengemukakan, dalam home service ini konsumen dapat memilih dua paket layanan, yaitu ganti oli dan tune up. Para pengguna kendaraan dapat mengatur jadwal servis sesuai keinginan.

“Kami senang dapat terus dekat konsumen memberikan pelayanan servis di rumah bekerja sama dengan Brum sebagai partner kami dalam menyediakan tenaga mekanik profesional. Tentunya dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru, kami akan terus hadir dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan perawatan kendaraan," ujaranya, dalam keterangan pers yang dilansir Salasa (11/8/2020).

"Kami percaya, melalui layanan ini kami dapat memberikan perlindungan agar mesin kendaraan selalu terawat, dan memberikan kepercayaan diri menggunakannya untuk mobilitas sehari-hari,” katanya.

Djati Darma, salah satu pemilik kendaraan di Jakarta menyebutkan, melihat situasi pandemi layanan servis di rumah dinilai lebih aman. Konsumen juga tidak perlu repot ke bengkel.

"Saya masih bisa tetap beraktivitas di rumah, dan family time saya jadi tidak terganggu,” katanya

Terkait layanan servis di rumah, Mobil Lubricants dan Brum juga mengenalkan menghadirkan booth di Cilandak Town Square, pada 10-16 Agustus 2020. Selain menyiapkan konsultasi, pengunjung juga dapat servis ringan di tempat.

Editor : Dani Dahwilani