Deretan Karoseri Langganan PO Bus di Indonesia, Intip Favorit Anda

Tangguh Yudha ยท Kamis, 16 Juni 2022 - 06:39:00 WIB
Deretan Karoseri Langganan PO Bus di Indonesia, Intip Favorit Anda
Penasaran, perusahaan karoseri mana saja di Indonesia yang menjadi langganan PO bus? (Foto: Galery Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak perusahaan karoseri di Indonesia. Ini tidak lepas dari berkembangnya perusahaan otobus (PO) di Tanah Air.

Naiknya standar pelayanan bus membuat minat masyarakat Indonesia menggunakan angkutan umum ini meningkat. Bahkan, mereka memiliki komunitas dan bus-bus favoritnya. 

Ini tak lepas dari peran perusahaan karoseri dalam mendesain dan membangun bus sesuai dengan tren dan keinginan busmania. 

Penasaran, perusahaan karoseri mana saja di Indonesia yang menjadi langganan PO bus? Intip deretannya, mana yang menjadi favorit Anda. 

1. Adi Putro

Nama Adi Putro tentu tidak asing lagi di telinga. Karoseri asal Malang, Jawa Timur ini sudah eksis sejak 1973. Adi Putro memiliki nama besar berkat keahliannya memproduksi bus dengan desain menarik.

Tidak hanya bus-bus reguler yang didesain, Adi Putro juga andal dalam menghadirkan bus-bus kelas eksekutif bahkan beberapa di antaranya merupakan bus double decker.

2. Tentrem

Sama seperti Adi Putro, Karoseri Tentrem juga berasal dari Kota Malang. Tidak kalah dari Adi Putro, Karoseri Tentrem juga membuktikan jika mereka memiliki keunggulan dan keahlian sendiri. 

Ini dibuktikan dengan diterimanya sertifikat resmi dari Mercedes-Benz dalam standarisasi body bluider di atas Chasis Mercedes-Benz. Selain itu, Tentrem merupakan karoseri pertama di Indonesia yang membangun bodi bus di atas chassis Scania K380IB.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda