Forum Wartawan Otomotif Bantu Alat Kesehatan Perangi Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 21:25 WIB
Forum Wartawan Otomotif Bantu Alat Kesehatan Perangi Covid-19

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. (Foto: Forwot)

JAKARTA, iNews.id - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Rumah sakit ini merupakan rujukan penanganan pasien virus corona (Covid-19).

"Forwot menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus Covid-19 dalam mendapatkan APD standar saat bertugas. Maka itu, Forwot bertindak nyata dalam menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer," kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo dalam keterangan persnya, Jumat (27/3/2020).

Direktur RSUD Cengkareng, drg Bambang Suheri mengatakan akan menggunakan donasi tersebut sebaik-baiknya untuk memerangi dan menangani pasien terinfeksi Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Forwot atas support-nya kepada kami dalam menangani pasien-pasien Covid-19. Mari kita perangi virus ini bersama-sama sampai tuntas," ujarnya.

Tak hanya itu, Forwot juga mendukung pencegahan virus corona melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta.

"Donasi akan didedikasikan kepada tim medis yang berjuang menyelamatkan nyawa pasien positif Covid-19 di beberapa rumah sakit daerah di Jakarta," kata perwakilan ACT, Dwi Setyo.

Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh kepada aturan pemerintah pusat tetap diam di rumah agar penyebaran virus corona tidak meluas.

"Mari kita bantu pemerintah melewati badai ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik serta tetap optimistis," ujar Zainal. 

Editor : Dani Dahwilani