Kaca Mobil Berjamur, Begini Cara Menghilangkannya

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 06:38 WIB
Kaca Mobil Berjamur, Begini Cara Menghilangkannya

Jika tidak dirawat dengan baik, kaca mobil dapat ditumbuhi jamur disebabkan sisa air kotor yang dibiarkan mengering. (Foto: SIS)

JAKARTA, iNews.id - Kaca mobil merupakan salah satu komponen penting untuk melindungi pengendara selama perjalanan. Untuk itu, kejernihan dan visibilitas kaca harus dijaga agar aman selama di jalan.

Jika tidak dirawat dengan baik, kaca mobil dapat ditumbuhi jamur yang disebabkan sisa air kotor. Bila dibiarkan menempel lama akan menjadi bercak dan berbekas saat kering.

"Pastikan kendaraan selalu memiliki tampilan baik, bebas goresan, karat, serta jamur pada kaca mobil. Selain membuat lebih percaya diri saat berkendara, tentunya memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengendara," ujar Section Head Used Car and Body Paint Development PT SIS, Herli Barlian dalam keterangan tertulisnya yang dilansir Rabu (24/6/2020).

Bagaimana cara menghindari terjadinya jamur pada kaca?

"Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat mengeringkan kaca mobil dengan sempurna setelah mencuci mobil. Jangan biarkan bercak air menempel dan kering dengan sendiri pada kendaraan. Selain itu, lakukan pembilasan dengan air bersih jika mobil terkena air hujan atau air kotor," katanya

Herli menuturkan jika kaca mobil terlanjur berjamur bisa menggunakan alkohol dan kapas. Ini mudah ditemukan di rumah.

"Lap kaca menggunakan alkohol dan gosok dengan kapas, ulangi proses tersebut hingga kaca mobil Anda benar-benar bersih dari jamur," katanya.

Editor : Dani Dahwilani