Perangi Corona, Lamborghini Produksi Masker dan Kaca Pelindung untuk Rumah Sakit

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 02 April 2020 - 14:29 WIB
Perangi Corona, Lamborghini Produksi Masker dan Kaca Pelindung untuk Rumah Sakit

Pabrikan supercar Italia Lamborghini membuat masker dan kaca pelindung wajah bagi petugas medis yang menangani virus corona. (Foto: Carscoops)

BOLOGNA, iNews.id - Lamborghini telah bergabung dengan nama-nama besar lainnya di industri otomotif dalam memerangi pandemi virus corona (Covid-19). Pabrikan supercar Italia itu membuat masker dan kaca pelindung wajah bagi petugas medis.

Persediaan alat kesehatan sangat penting bagi petugas medis di masa wabah ini. Peralatan tersebut dibuat di pabrik mobil Sant'Agata Bolognese, Italia. Masker akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi di Bologna.

“Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata,” kata CEO Stefano Domenicali, seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (2/3/2020).

“Rumah Sakit S Orsola-Malpighi adalah lembaga yang dengannya kami telah memiliki hubungan kolaboratif selama bertahun-tahun, melalui konsultasi profesional dalam mempromosikan program untuk melindungi kesehatan pekerja kami, dan dalam proyek penelitian. Kami akan memenangkan pertempuran ini bersama dengan bekerja dalam persatuan, mendukung mereka yang berada di garis depan memerangi pandemi setiap hari," katanya.

Lamborghini memiliki kapasitas produksi 1.000 masker wajah dan 200 kaca medis sehari. Masker dibuat personel pelana mereka, biasanya ditugaskan untuk memproduksi interior dan kustomisasi khusus Lamborghini. Sementara kaca dibuat menggunakan printer 3D dari pabrik produksi serat karbon dan pusat R&D.

Sebelum dikirim ke rumah sakit setempat, yang terletak sekitar 30 km tenggara dari markas Lambo, Departemen Ilmu Medis dan Bedah akan mengawasi pengujian dan validasi.

Untuk menunjukkan solidaritas selama krisis Covid-19, Lamborghini menyalakan bangunan kantor pusat yang bersejarah di Sant'Agata Bolognese dengan warna-warna bendera Italia setiap malam.

Editor : Dani Dahwilani