Shell Indonesia Akan Produksi Pelumas Khusus Mobil Listrik

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:10 WIB
Shell Indonesia Akan Produksi Pelumas Khusus Mobil Listrik

Era kendaraan ramah lingkungan, Shell Indonesia akan memproduksi pelumas khusus mobil listrik. (Foto: Shell)

BEKASI, iNews.id - Memasuki era kendaraan ramah lingkungan banyak pabrikan yang mulai meluncurkan mobil listrik. Menanggapi itu, Shell Indonesia akan menghadirkan pelumas khusus mobil listrik.

President Director and Country Chair Shell Indonesia, Dian Andyasuri mengatakan, Shell Lubricants sudah menyiapkan pelumas dan grease untuk melumasi kendaraan ramah lingkungan khususnya mobil listrik

"Kami sudah punya pelumas dan grease untuk kendaraan ramah lingkungan ini. Jadi, kami sudah siapkan produk yang bisa melumasi kendaraan listrik," ujar Dian di kawasan industri Marunda Center, Bekasi, baru-baru ini.

Dian menuturkan, dengan investasi yang baru saja datang, membuat Shell siap menghadapi masa depan dan menjadi bagian dari pertumbuhan Indonesia menuju industri kendaraan ramah lingkungan.

"Kami mendukung komitmen pemerintah soal kendaraan listrik masa depan dengan program bertemakan ramah lingkungan atau Shell for Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, Shell baru saja mendapatkan investasi untuk memperluas pabrik pelumas (Lubricant Oil Blending Plant/LOBP) berkelas dunia yang berlokasi di Marunda, Bekasi untuk menggandakan kapasitas produksinya. Perluasan pabrik menjadi 9 hektare ini nantinya mampu memproduksi 300 juta liter produk pelumas per tahun. 

Editor : Dani Dahwilani