Mobil Listrik China Ini Kalahkan Tesla, Daya Jangkau Baterai hingga 706 Km

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 07:23:00 WIB
Mobil Listrik China Ini Kalahkan Tesla, Daya Jangkau Baterai hingga 706 Km
Kalahkan Tesla Model S, Mobil China Xpeng P7 dinobatkan sebagai sedan listrik dengan daya jangkau baterai paling jauh. (Foto: Xpeng)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan mobil listrik China, Xpeng Motors membuat kendaraan dengan daya jangkau baterai mencapai 706 km. Sedan sport bernama Xpeng P7 itu diklaim sebagai mobil listrik berdaya jangkau terjauh mengalahkan Tesla Model S 100D yang hanya mampu melaju hingga 539 km.

Dikutip dari Asia Times, Jumat (13/3/2020), mobil listrik yang dikenalkan perdana dalam pameran otomotif di Guangzhou, China, pada November 2019 ini dan dibanderol Rp560 juta-Rp768 juta.

Sejak melakoni debut, mobil ini sudah dipesan 15.431 unit. Namun, pengirimannya akan dilaksanakan pada kuartal kedua 2020 jika tidak ada hambatan (termasuk virus korona).

Sedan sport listrik ini dibekali dengan rangka yang dikembangkan bersama Porsche Engineering serta disetel tim profesional gabungan Jerman dan China.

Selain bisa melaju ke titik terjauh, mobil ini juga memiliki kokpit pintar dengan panel instrumen lebar tapi ringan, audiovisual ambient berkualitas tinggi, sistem suara kualitas konser, dan lapisan dengan detail mewah.

Kokpit interaktif audiovisual pintar Xpeng P7, berisi 47 perangkat penginderaan dan hampir 50 perangkat interaksi manusia dengan mobil, serta didukung lebih dari 30 teraflop daya komputasi.

Tak hanya itu, Xpeng P7 juga dilengkapi banyak fitur canggih, seperti Arsitektur Smart Electric Platform dengan NVIDIA DRIVE Xavier (chip kendaraan otonom paling canggih milik NVIDIA), ditambah prosesor kendaraan papan atas Qualcomm.

Sistem keamanan dan keselamatannya didukung oleh 12 sensor ultrasonik, 5 radar Bosch generasi ke-5, 13 kamera penggerak otonom, dan satu kamera dashcam dengan peta HD dan pemosisian presisi tinggi.

Saking banyaknya fitur keselamatan canggih yang tersemat, Xpeng P7 juga mendapatkan peringkat bintang 5 dari NCAP.

Foto: Xpeng
Foto: Xpeng

 


Editor : Dani Dahwilani