2 Mobil Mungil Jepang Ini Dapat Skor Tertinggi Uji Tabrakan
Selain itu, sistem pengereman Forward Collision Mitigation (FCM) mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan kendaraan, dan Automatic High Beam (AHB) yang berganti antara sorotan tinggi dan sorotan rendah dengan mendeteksi kendaraan sebelumnya atau yang akan datang serta tingkat kecerahan jalan sekitarnya, untuk memastikan mengemudi lebih percaya diri dan aman.
Baik eK X dan eK Wagon menerima skor tertinggi untuk pencegahan keberangkatan jalur, pencegahan kesalahan penggunaan pedal, dan sistem pemantauan tampilan belakang.
RISE body yang didesain untuk melindungi dari tabrakan. Ini menggabungkan energi tabrakan dengan kompartemen penumpang yang tahan deformasi, serta enam SRS Airbag yang meningkatkan kinerja perlindungan penumpang
Kei wagon dirancang untuk lebih meningkatkan keselamatan pejalan kaki dengan memasang struktur penyerap energi di kap mesin melindungi area kepala pejalan kaki, dan struktur di dalam bemper untuk mengurangi cedera pada kaki pejalan kaki saat terjadi tabrakan.
Berikut hasil test uji keamanan preventif dan tabrakan JNCAP FY2019:
Editor: Dani M Dahwilani