3 Faktor Penting Mobil Layak Dijual atau Dibeli, Konsumen Jangan Sampai Tertipu

Dani M Dahwilani · Jumat, 27 November 2020 - 08:26:00 WIB
3 Faktor Penting Mobil Layak Dijual atau Dibeli, Konsumen Jangan Sampai Tertipu
Ada tiga faktor penting yang harus diperhatikan konsumen apakah mobil layak dijual atau dibeli, yakni bekas banjir, kelengkapan dokumen dan keabsahan. (Foto: Carsome)

JAKARTA, iNews.id - Saat Anda akan menjual atau membeli kendaraan bekas ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini penting menyangkut keamanan dan keabsahan kendaraan.

General Manager Carsome Indonesia, Delly Nugraha mengungkapkan, sedikitnya ada tiga faktor yang harus diperhatikan apakah mobil layak dijual atau dibeli. Pertama, apakah mobil bekas banjir. Jika bekas banjir biasanya showroom menolak mobil tersebut. Ini karena konsumen tidak mau mobil bekas banjir.

"Kalaupun dibeli konsumen akan banyak perbaikan. Konsumen tidak tahu sampai sejauh mana kerusakan yang terjadi," ujarnya, dalam video conference, baru-baru ini.

Kedua, kelengkapan dokumen. Apakah BPKB dan STNK-nya ada. Jika ada masih berlaku atau tidak. "Jangan sampai masa berlaku STNK habis, sehingga harus diurus lagi, ini memerlukan biaya. Bahayanya lagi jangan sampai dokumen dibekukan," katanya.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2