8 Mobil Terbang di Dunia, Nomor 3 Dibanderol Rp186 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 15 April 2020 - 18:23 WIB
8 Mobil Terbang di Dunia, Nomor 3 Dibanderol Rp186 Miliar

Perkembangan teknologi otomotif tidak hanya diramaikan mobil listrik dan otonom, tapi juga mobil terbang. (Foto: Industry Week)

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan teknologi otomotif tidak hanya diramaikan mobil listrik dan otonom. Teknologi mobil terbang pun terus berkembang.

Bahkan, penyelenggara otomotif asal Australia, Airspeeder, siap menggelar lomba mobil listrik terbang untuk pertama kalinya. Sejumlah pabrikan pun berlomba membuat mobil terbang canggih.

Berikut delapan mobil terbang yang sudah diproduksi dan siap dikirimkan ke konsumen dalam waktu dekat:

1. Aeromobil 4.0

Foto: Siamagazin
Foto: Siamagazin

 

Mobil terbang pertama di dunia ini siap mengudara pada 2020. Aeromobil 4.0 merupakan versi keempat sejak dikenalkan pada 1990.

Aeromobil 4.0 melakoni debutnya di ajang Frankfurt Motor Show 2020 dengan membawa beberapa perubahan yang membuatnya semakin sempurna. Mobil terbang buatan Slovakia ini dibekali mesin 4-silinder turbocharged 2.0 Liter dan memiliki sayap yang bisa dibuka tutup.

2. Terrafugia TF-X

Foto: Terrafugia
Foto: Terrafugia

 

Mobil ini dirancang dengan energi listrik yang dipadukan dengan mesin berkuatan 300 horsepower berbahan bakar bensin. Kabarnya, Terrafugia TF-X memiliki kecepatan mencapai 321 km/jam untuk jarak sejauh 800 km.

3. Cormorant

Foto: Inceptive Mind
Foto: Inceptive Mind

 

Perusahaan teknologi asal Israel, Urban Aeronautics sedang mengembangkan mobil terbang bernama Cormorant. Mobil ini memiliki berat 1,5 Ton dan bisa mengangkut beban hingga 500 kg.

Mobil terbang yang dibanderol dengan harga Rp186 miliar ini sanggup melaju dengan kecepatan maksimum 185 km/jam, serta dibekali dengan berbagai fitur berteknologi canggih.

4. PAL-V Liberty

Foto: Autocar
Foto: Autocar

 

PAL-V Liberty adalah mobil terbang buatan perusahaan Belanda bernama Personal Air and Land Vehicle (PAL-V). Mobil ini dibanderol seharga Rp7,9 Miliar dan sanggup menjelajah hingga 400-500 km dengan ketinggian 3.500 meter.

Mesinnya bisa mengeluarkan tenaga hingga 100 hp dan bisa digunakan di jalan raya dengan kecepatan maksimum 170 km/jam.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua