4 SUV Terbaik di Dunia dengan Harga Jual Kembali Tinggi

Dani M Dahwilani · Rabu, 15 April 2020 - 06:33:00 WIB
4 SUV Terbaik di Dunia dengan Harga Jual Kembali Tinggi
Selain model sesuai keinginan, harga terjangkau, punya performa baik atau efisien, harga jual kembali mobil menjadi pertimbangan. (Foto: Carbuzz)

MICHIGAN, iNews.id - Mobil menjadi kebutuhan dalam transportasi. Namun, banyak pertimbangan orang dalam membeli kendaraan.

Selain model sesuai keinginan, harga terjangkau, punya performa baik atau efisien, harga jual kembali mobil menjadi pertimbangan. Apalagi kebanyakan pemilik mobil menjual kendaraannya setelah lima atau tujuh tahun untuk digantikan mod baru.

Ini berlaku tidak hanya di Indonesia. Salah satu model kendaraan yang banyak peminatnya di dunia adalah sport utility vehicle (SUV).

Dilansir dari Carbuzz, Rabu (15/4/2020), berikut empat mobil SUV terbaik dengan nilai jual kembali tinggi:

1. Toyota Land Cruiser

Foto: Carbuzz
Foto: Carbuzz

 

Secara tradisional, mobil mahal banyak kehilangan nilai dengan cepat. Tapi, Toyota Land Cruiser memiliki reputasi atas kemampuan dan keandalannya.

Mobil off-road dengan drivetrain berbasis V8 sangat efisien di kelasnya. Mobil ini memiliki penyusutan harga 48,6 persen.

2. Honda CR-V

Foto: Carbuzz
Foto: Carbuzz

 

Bukan hanya kemampuan off-road yang membantu nilai jual kembali SUV. Honda CR-V memiliki reputasi untuk pemakaian jangka panjang.

Kemampuan CR-V memang tidak semencolok mobil SUV premium lainnya, namun memiliki kabin yang luas, nyaman, daya angkut besar, serta bahan bakar efisien. Harga mobil yang digolongkan sebagai SUV kompak ini susut 44,9 persen.

3. Mercedes-Benz G-Class

Foto: Carbuzz
Foto: Carbuzz

 

Mercedes G-Wagon telah bertahan lama sejak pertama kali muncul pada 1979. Di tengah mobil klasik lain berevolusi tanpil lebih modern, seperti Range Rover atau Jeep Cherokee, Mercedes G Class ini masih mempertahankan tampilannya yang klasik berbentuk kotak.

Tak heran, mobil ini banyak penggemarnya karena desainnya tak lekang di makan zaman. Model teratas G-Class memiliki mesin 4.0 Liter V8 bi-turbo. Mobil tersebut mengalami penyusutan harga 45,2 persen.

4. Jeep Wrangler

Foto: Carbuzz
Foto: Carbuzz

 

Pasar Jeep Wrangler sangat sehat. Di Amerika Serikat (AS) aftermarket untuk model Jeeps adalah bisnis besar.

Banyaknya penggemar fanatik membuat permintaan mobil ini tinggi, dan harga melambung. Sebagai mobil legendaris Jeep Wrangler hanya mengalami penyusutan harga jual 31,5 persen.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda