96 Modifikator Berkompetisi dalam Ajang Tuning Mobil, Intip Pemenangnya

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 29 September 2022 - 15:33:00 WIB
96 Modifikator Berkompetisi dalam Ajang Tuning Mobil, Intip Pemenangnya
Sekitar 96 mobil bertanding memperebutkan gelar terhormat, sekaligus golden ticket menuju Final Battle di Stadion Aquatik Senayan, Jakarta, pada 26-27 November 2022. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19, kompetisi tuning mobil Indonesia BlackAuto Battle kembali digelar tahun ini. Sebanyak 96 mobil modifikasi bersaing di ajang ini.

"Setelah masa pandemi berakhir, 2022 adalah tahun di mana kita kembali menggelar gelaran BlackAuto Battle dengan memilih Kota Solo sebagai kota pertama yang mewakili Central Region," ujar Boy Prabowo, perwakilan pelaksana event dalam keterangan persnya, Kamis (29/9/2022).
 
Dunia car tuning di bagian tengah pulau Jawa ini berkembang pesat. Ini terlihat dengan semakin banyaknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lain membangun bisnis di kota tersebut. 

"Sekitar 96 mobil bertanding memperebutkan gelar terhormat, sekaligus golden ticket menuju Final Battle di Stadion Aquatik Senayan, Jakarta, pada 26-27 November nanti," kata Boy.

Diketahui, BlackAuto Battle seri Solo menyuguhkan kompetisi modifikasi, engine performance dan car audio berbeda dari kompetisi lain di Indonesia. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur.

Bahkan, penyelenggara menggandeng Asia Pacific Car Tuning (APACT) sebagai wadah penjurian. "Menggandeng APACT sebagai asosiasi penjurian modifikasi, tahun ini kita bagi dalam dua kelas besar, yaitu Contest dan Culture yang disesuaikan dengan demand dan tren yang ada saat ini," ujar Boy.

BlackAuto Dyno Test pada 2022 dibagi dalam dua kelas berbeda, yaitu kelas Max 4 Cylinder N/A dan Max 4 Cylinder FI. 

Mesin ukur daya mesin didatangkan khusus dari Mainline Dynolog Australia dan merupakan satu-satunya engine performance contest di Indonesia. Kemampuan mesin ini bisa mengukur daya dari dua karakter penggerak roda berbeda, yaitu depan (FWD), belakang (RWD) atau keduanya (AWD).

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda