Ada Corona, Kia Akan Pasarkan Mobil Listrik Baru pada Semester Kedua 2020

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 01 April 2020 - 17:01 WIB
Ada Corona, Kia Akan Pasarkan Mobil Listrik Baru pada Semester Kedua 2020

Kia tetap akan memasarkan mobil terbarunya, XCeed versi listrik pada semester kedua tahun ini. (Foto: Automobil Sport)

SEOUL, iNews.id - Kia tetap akan memasarkan mobil terbarunya, XCeed versi listrik pada semester kedua tahun ini meski pandemi Covid-19 masih belum bisa diprediksi kapan berakhir. Kia XCeed bakal hadir dalam dua, yakni listrik murni dan plug-in hybrid.

Dilansir dari Automobil Sport, Rabu (1/4/2020), Kia XCeed versi bensin sebelumnya sudah dipasarkan di Eropa pada semester kedua 2019. Namun, Kia belum mendapatkan laporan terbaru soal respons konsumen terhadap crossover itu di pasar sana.

Diketahui, Kia XCeed mendapatkan dua gelar di ajang iF Design Awards 2020. Mobil ini menunjukkan pendekatan desain Kia Motors Corporation untuk pengembangan produk, dan evolusi merek di era mobilitas listrik.

Gelar kedua didapatkan XCeed dalam kategori 'produk', menyusul keberhasilan perkenalan crossover perkotaan baru ke pasar mobil baru Eropa pada 2019. Prestasi ganda ini menggambarkan kekuatan pabrikan Korea dalam desain mobil.

"Crossover XCeed Kia dan 'Imagine by Kia' mewakili visi baru ini. Saya sangat bangga usaha tim kami dihargai pelanggan di seluruh dunia," kata Kepala Pusat Desain KIA, Karim Habib.

Sebagai informasi, Kia memenangkan iF Award pertamanya pada 2010, dan telah menciptakan setidaknya satu desain kendaraan pemenang penghargaan setiap tahun sejak itu.

"Kia telah berusaha untuk peningkatan kualitas berkelanjutan dan pengalaman pelanggan yang lebih menarik," ujar Karim.

Editor : Dani Dahwilani