Ajang Formula E Ditunda, BMW Tetap Akan Luncurkan Mobil Listrik i3

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 04 April 2020 - 11:44 WIB
Ajang Formula E Ditunda, BMW Tetap Akan Luncurkan Mobil Listrik i3

Mobil listrik BMW (Foto: Autoexpress)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Jakarta membuat perhelatan balap mobil listrik Formula E ditunda. Akibatnya, BMW yang rencananya akan meluncurkan mobil listrik BMW i3 di ajang tersebut batal.

Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, pembatalan peluncuran mobil listrik BMW i3 hanya terjadi jika pengirimannya terlambat atau ketersediaan mobil tidak ada.

"Kita akan menghadirkan (mobil) sesuai jadwal, kecuali bila pengiriman tidak memungkinkan, stok tidak ada, atau lainnya," kata Jodie O'tania dalam konverensi video, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jodie menambahkan, meski balap mobil listrik di Jakarta itu ditunda, pihaknya tetap akan menghadirkan BMW i3 lewat alternatif lain selain Formula E. Bisa juga dengan me-launching secara virtual ditengah Covid-19.

"Kendaraan listrik pasti akan (diluncurkan) saat sudah mendekati Formula E. Namun, karena adanya pandemi (Covid-19) ini, kami akan gunakan strategi lain," katanya.

Sayangnya, Jodie tak menyebutkan waktu peluncuran ulang mobil listriknya tersebut. Banyak yang memprediksi sebelum 6 Juni 2020 atau satu bulan menjelang ajang balap Formula E di Jakarta dimulai.

Editor : Dini Listiyani