Audi A3 Versi Long Wheelbase Tertangkap Kamera Sedang Diuji Coba

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:45 WIB
Audi A3 Versi Long Wheelbase Tertangkap Kamera Sedang Diuji Coba

Varian baru Audi A3 versi long wheelbase beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji jalan. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Kabar kehadiran varian terbaru dari Audi A3 di China mulai terendus. Bahkan, varian baru Audi A3 versi long wheelbase ini beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji jalan.

Dilansir dari Quattro Daily, Selasa (12/8/2020), prototipe dari wheelbase Audi A3 ini menggunakan moniker dari A3L. Namun, contoh yang bermunculan mengisyaratkan mobil yang masih tertutup kamuflase itu hanya memiliki lencana A3 biasa.

Nantinya, semua model A3 yang dijual di pasar lokal akan diproduksi di pabrik FAW-Volkswagen East China di Qingdao yang mencakup varian sedan dan sportback. Meski demikian, masih belum jelas kapan Audi akan melepaskan mobil tersebut ke pasaran.

Jika dilihat dari segi visual tidak ada perbedaan yang jelas antara model A3 untuk pasar China dan yang dijual di tempat lain. Artinya, mobil ini akan memiliki fitur lampu depan yang tajam dan agresif serta terdapat tiga ventilasi udara kecil di atas gril depan.

Sebagai penghormatan kepada Audi Quattro asli, lampu depan A3 akan menampilkan headlights dan daytime running lights. Sementara di bagian belakang disematkan lampu LED baru yang ramping.

Masuk ke interior, calon konsumen akan menemukan cluster instrumen digital 10,25 inci dan sistem infotainment layar sentuh MMI 10,1 inci. Khusus untuk konsumen luar negeri, ditawarkan cluster instrumen digital 12,3 inci opsional.

Urusan performa, Audi membekali A3 dengan mesin 1.5 liter 4-silinder turbocharged yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 148 hp dipadu dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan.

Editor : Dani Dahwilani