Baru Diluncurkan, Pesanan Mobil Listrik MINI Tembus 45.000 Unit

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 12:04 WIB
Baru Diluncurkan, Pesanan Mobil Listrik MINI Tembus 45.000 Unit

Sejak diluncurkan Juli lalu, MINI Cooper SE telah menerima pemesanan sebanyak 45.000 unit dengan pengiriman tahun depan. (Foto: Electrec)

LONDON, iNews.id - Pada pertengahan Juli lalu, MINI resmi merilis mobil listrik pertamanya bernama Cooper SE. Belum sebulan diluncurkan, pemesanan mobil ini sudah mencapai puluhan ribu.

Dilansir dari Electrek, Kamis (15/8/2019), Project Manager MINI Electric, Elena Elder mengatakan, pemesanan MINI Cooper SE sudah mencapai 45.000 unit. Di Inggris, booking fee MINI Cooper SE ini hanya Rp8,5 jutaan.

"Sejak diluncurkan Juli lalu, hingga saat ini, kami telah menerima pemesanan sebanyak 45.000 unit, sebagai bentuk dari ketertarikan. Meski begitu, mobil ini tetap akan tiba tahun depan," kata Elena.

Secara desain, MINI masih mempertahankan ciri khasnya yakni memiliki 3 pintu, headlight bulat dengan LED DRL, spion yang melengkung halus, atap seperti mengambang, serta taillight dengan motif bendera Inggris.

Sementara Interior, tak jauh berbeda dengan MINI Cooper kebanyakan. Ruang kabinnya terdapat kemudi dengan berbagai tombol, instrumen panel TFT, dan head-unit bulat khas anak perusahaan BMW Group itu di tengah dashboard.

Urusan jantung pacu, MINI Cooper SE mengadopsi motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 181 hp dengan torsi 270 Nm. Mesin ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,3 detik dengan kecepatan maksimal 150 km/jam.

Dapur pacu MINI Cooper SE dilengkapi empat mode berkendara, yaitu Mid, Green, Gree+, dan Sport. Keempatnya mengatur akselerasi dan pengendalian mobil tersebut.

Di Jerman, MINI Cooper SE dijual dengan harga Rp516 jutaan. Sementara di Inggris, mobil listrik ini dibanderol sekitar Rp478 juta.


Editor : Dani Dahwilani