Belajar dari China, Volkswagen Perkirakan Pasar Mobil Pulih pada Musim Panas

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 09:01 WIB
Belajar dari China, Volkswagen Perkirakan Pasar Mobil Pulih pada Musim Panas

Volkswagen (VW) memperkirakan pasar mobil kembali pulih pada musim panas setelah produksi terhenti akibat pandemi virus corona (Covid-19). (Foto: AFP)

BERLIN, iNews.id - Volkswagen (VW) memperkirakan pasar mobil kembali pulih pada musim panas setelah produksi terhenti akibat pandemi virus corona (Covid-19). Perusahaan Jerman itu sendiri telah memutuskan menghentikan produksi sampai 3 April.

Dilansir dari Reuters, Kamis (26/3/2020), Juergen Stackmann, anggota dewan manajemen mobil penumpang VW kepada Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) mengatakan, pasar Cina sudah kembali pulih. "Kami berasumsi Jerman akan kembali normal di musim panas," kata Stackmann.

"Kita harus belajar bagaimana hidup dengan virus. Kemandekan tidak bisa bertahan lebih lama dari musim panas. Masyarakat dan ekonomi tidak dapat menahan itu. Kami sedang mempersiapkan diri saat ketika mulai lagi," ujarnya, seraya menambahkan dirinya tidak bisa memperkirakan virus menghilang dengan cepat.

Volkswagen juga mencari aturan baru untuk memastikan pekerja pabrik dapat menjaga jarak satu sama lain di jalur produksi.

Dia melihat salah satu pelajaran dari krisis ini adalah perlunya berinvestasi lebih banyak di bidang e-commerce. Di mana Volkswagen akan mempercepat inisiatif penjualan mobil online.

Namun, melihat perkembangan wabah virus corona di Eropa justru semakin meluas. Di saat China pulih, Eropa saat ini justru terpukul penyebaran Covid-19.

Editor : Dani Dahwilani