Belum Rilis Harga, Suzuki Target 5.000 Unit Penjualan All New Ertiga

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 21 April 2018 - 16:09 WIB
Belum Rilis Harga, Suzuki Target 5.000 Unit Penjualan All New Ertiga

Ertiga terbaru target penjualan 5000 unit per bulan (Foto: iNews.id/Dani MD)

JAKARTA, iNews.id - Setelah resmi diluncurkan di pembukaan Indonesia International Motor Show, Kamis 19 April 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih enggan menyebutkan harga resmi dari Suzuki Ertiga terbaru ini.

"Kita masih melakukan beberapa survei kepada konsumen yang sudah memesan Ertiga terbaru ini. Bagaimana antusiasmenya dan kesan-kesannya, sehingga harga yang kita rilis nanti sesuai dengan ekspetasi mereka serta tidak ada yang sia-sia," jelas Head Of Brand Development and Marketing Research, Harold Donnel di JIExpo Kemayoran beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Suzuki Ertiga baru ini hadir dengan perubahan yang signifikan dari segi desain eksterior, interior maupun tenaga lajunya. Selain itu, mobil ini diklaim memiliki dimensi yang lebih panjang yakni 130 mm daripada Ertiga sebelumnya. Hal ini untuk memberikan keleluasaan kabin jika dipertemukan dengan pendahulunya.

Dari sektor dapur pacunya, Ertiga baru ini dibekali dengan mesin yang berkode K15B dengan kapasitas 1.500 cc yang mampu melontarakan tenaga maksimal 104 hp dan torsi 138 Nm. Mobil ini juga diberikan dua pilihan transmisi yakni transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan, serta berpenggerak roda depan.

Ertiga generasi terbaru hadir dalam 4 varian yakni tipe GA, GL, GX, dan GX ESP. Pengunjung bisa memesan unit Ertiga terbaru dengan uang tanda jadi Rp5 juta.

Randy Rezki Murdoko Group Head of Dealer Sales 4W PT SIS menambahkan, setiap konsumen yang melakukan pembelian unit mobil di IIMS 2018, berkesempatan untuk mendapatkan tambahan cashback Rp1 juta untuk pembelian mobil Suzuki. Tapi, program itu tidak berlaku untuk pembelian Suzuki Ertiga terbaru.

"Pada momen ini menjadi ajang buat kami memperkenalkan Ertiga kepada konsumen. Kami mendapat respons baik. Kami harapkan respons baik berjalan panjang, sehingga kami harap bisa diterima bagi konsumen di Indonesia," ucap Randy.

Adapun penawaran menarik lainnya di IIMS 2018 berupa free angsuran satu bulan, free administrasi, bunga rendah hingga bingkisan menarik. Suzuki juga menyiapkan special gift untuk pembeli All New Ertiga dan konsumen setia Suzuki.

Meskipun harganya belum dirilis, Suzuki sudah menargetkan penjualan Ertiga baru ini sebanyak 5.000 unit perbulan. Lebih banyak 2.000 unit dibandingkan Ertiga generasi sebelumnya.

"Target kami All New Ertiga 5.000 unit per bulan. Kalau produksinya tentunya akan mengikuti fluktuasi demand market. Kondisi saat ini Ertiga (model sebelumnya) di kisaran 3.000 unit. Kami optimis bisa meraih pasar lebih banyak untuk Ertiga," jelas Randy.

Suzuki sendiri akan memproduksi Ertiga baru ini di pabriknya di Cikarang. Pabrik itu memiliki kapasitas produksi mobil sebanyak 120.000 unit setahun. Dan rencananya pabrik ini juga akan dijadikan produksi untuk ekspor Ertiga di berbagai negara. "Jadi pabrik kami di Cikarang bisa produksi 10.000 unit per bulan. Nantinya kita juga akan ekspor di beberapa negara," ujar Randy.


Editor : Vien Dimyati