Beredar Gambar Teaser Hyundai Santa Fe Model 2021, Gunakan Platform Baru

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 09:58 WIB
Beredar Gambar Teaser Hyundai Santa Fe Model 2021, Gunakan Platform Baru

Gambar teaser Hyundai Santa Fe model 2021 beredar luas di dunia maya yang akan menggunakan platform baru. (Foto: Carscoops/Hyundai)

SEOUL, iNews.id - Gambar teaser Hyundai Santa Fe model 2021 beredar luas di dunia maya. Mobil generasi ketiga ini memiliki fasia depan baru.

Perubahan yang paling jelas datang dari bentuk lampu utama split yang direvisi menyeluruh menampilkan lampu day running LED berbentuk T yang benar-benar membedakan Santa Fe baru dengan model sebelumnya, serta model kendaraan lain keluarga Hyundai.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (26/5/2020), terlihat di bagian depan gril lebar menampilkan pola geometris memberikan karakter baru yang lebih berani. Di mana Santa Fe terbaru ditawarkan dalam dua pilihan, yakni Standar dan Mewah.

Hyundai Santa Fe Standar memungkinkan elektrifikasi. Sementara fasia depan akan dibedakan dari Sante Fe model saat ini.

Hyundai mengatakan mobil ini akan didasarkan pada platform kendaraan generasi ketiga All New yang akan menopang pilihan model, lebih ringan dan fleksibel.

Menurut produsen mobil Korea itu, Santa Fe terbaru akan menjadi model Hyundai pertama di Eropa dan SUV pertama global yang menggunakan arsitektur baru yang diperkenalkan pada Sonata 2020 pada tahun lalu.

Platform "memungkinkan peningkatan signifikan dalam kinerja, penanganan, dan keselamatan." Pemanfaatan arsitektur ini juga memungkinkan Hyundai melepas Santa Fe baru dengan powertrain hybrid dan plug-in hybrid untuk pertama kalinya. Meski demikian, mensin bensin tradisional masih akan ditawarkan.

Hyundai Santa Fe saat ini hanya dijual di pasar tertentu sejak awal 2018, membuatnya agak mengejutkan pabrikan mobil memperbarui SUV dengan begitu cepat dan menyeluruh.

Hyundai mengatakan informasi lebih lanjut tentang SUV akan diungkap dalam beberapa minggu mendatang. Untuk pasar Eropa, Santa Fe akan tersedia pada September mendatang.

Editor : Dani Dahwilani