Terganggu Suara Bising, Knalpot Mobil Ini Disumpal Tetangga Pakai Busa

Dani M Dahwilani ยท Senin, 25 Mei 2020 - 09:55:00 WIB
Terganggu Suara Bising, Knalpot Mobil Ini Disumpal Tetangga Pakai Busa
Bangga punya knalpot menggelegar, ingat banyak orang yang tidak suka dengan suara mesin kendaraan. (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - Punya kendaraan keren dengan suara knalpot menggelegar menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, ingat telinga bukan hanya milik Anda. Banyak orang yang tidak suka dengan suara mesin kendaraan.

Seperti yang terjadi di Amerika Serikat (AS) seorang tentangga nekat menyumpal knalpot Ford Mustang dengan busa, karena gerah dengan suara bising mobil tersebut.

Dilansir dari Carscoops, Senin (25/5/2020), dalam sebuah postingan Facebook, Aaron Robinson mengunggah foto sistem pembuangan mobilnya dipenuhi busa Great Stuff. Postingan itu disertai dengan surat diduga ditulis tetangga yang marah.

“Aku akhirnya menemukanmu! Anda menginginkan perhatian kami, Anda tidak ingin perhatian kami. Anda punya waktu 14 hari untuk memperbaiki knalpot atau menghidupkan kembali knalpot,” tulis surat kaleng itu.

“Jangan ganggu kami, Anda hanya akan menyesalinya. Kami mendorong Anda untuk memanggil polisi [atau] memasang video [kamera], tidak akan berhasil." Kemudian diakhiri tulisan "Perbaiki knalpotmu!"

Namun, merusak kendaraan orang lain merupakan tindakan ilegal dan tidak pantas. Di sisi lain sejumlah orang mungkin bisa bersimpati dengan tindakan tetangga tersebut.

Ford telah menawarkan Good Neighbor Mode (mode knalpot baik untuk tetangga) di Mustang GT dengan sistem pembuangan kinerja opsional sejak 2017. Cukup menarik, sebab pengguna Facebook tampaknya memiliki Ford Mustang yang lebih baru.

Namun mobil ini tampaknya dilengkapi knalpot aftermarket. Mustang GT sendiri telah menawarkan Quiest Exhaust Mode (model knalpot tenang), yang menyesuaikan sistem knalpot kinerja opsional menjadi sekitar 10 desibel lebih tenang dari biasanya.

Ketika sistem ini diumumkan pada 2017, Ford menyebutnya sebagai "Mode Tetangga Yang Baik" dan mengatakan gagasan itu datang dari insinyur Steve von Foerster.

Editor : Dani M Dahwilani