Bus Listrik Terbaik yang Masuk ke Indonesia, Rancangan dari Depok Paling Keren

Tangguh Yudha · Minggu, 19 Juni 2022 - 07:05:00 WIB
Bus Listrik Terbaik yang Masuk ke Indonesia, Rancangan dari Depok Paling Keren
Penasaran dengan bus listrik terbaik yang masuk ke Indonesia, rancangan UI mampu menempuh jarak 300 km. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penasaran dengan bus listrik terbaik yang masuk ke Indonesia. Seperti diketahui, transportasi di Indonesia perlahan beralih ke mobil listrik. 

Ini bisa dilihat dari mulai banyaknya mobil listrik berseliweran di jalanan kota-kota besar. Tak hanya mobil pribadi, kendaraan listrik juga mulai digunakan angkutan bus. 

Bereberapa bus listrik pun telah beroperasi di Ibu Kota. Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (17/6/2022), berikut bus listrik terbaik yang masuk ke Indonesia. 

1. BYD K-9 low deck

K-9 low deck merupakan model bus listrik pabrikan China, BYD. Saat ini terdapat 30 unit bus listrik K-9 low deck yang telah masuk ke Indonesia dan beroperasi sebagai armada Transjakarta.

Bus tanpa emisi yang digunakan Transjakarta hadir dengan panjang 12 meter mampu memuat hingga 60 penumpang duduk dan berdiri. Bus dilengkapi baterai 324 kWh dengan jangkauan 250 km per hari.

2. Edison Motor e-Fibird

Bus listrik yang satu ini dirancang oleh perusahaan asal Korea Selatan, Edison Motors. Bus e-Fibird dioperasikan oleh DAMRI sebagai bus pengangkut penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Bus e-Fibird dapat membawa penumpang hingga 46 orang. Bus ini mampu menyalurkan tenaga sebesar 429 dk pada 4.500 rpm dan torsi maksimum 2.200 Nm.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda