Canggih, Mobil Listrik Termurah di Indonesia Ini Punya Atap Panel Surya

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 23 September 2022 - 10:15:00 WIB
Canggih, Mobil Listrik Termurah di Indonesia Ini Punya Atap Panel Surya
Meski dibanderol murah Rp75 juta, mobil listrik K-EVCBU Blade K-Upgrade akan membenamkan teknologi panel surya (solar panel). (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Masih ingat dengan mobil listrik termurah di Indonesia, K-EVCBU Blade K-Upgrade. Meski dibanderol seharga Rp75 juta, mobil tersebut akan membenamkan teknologi mutakhir. Salah satunya atap panel surya (solar panel).

Hal tersebut diungkapkan Rivaldi Andrianyah, Legal HR Manager PT Kurnia EVCBU Internasional. Dia menyebutkan K-EVCBU Blade K-Upgrade yang akan dikirim ke konsumen tahun depan memiliki solar panel di atap sebagai sumber listrik alternatif selain baterai.

"Solar panel akan mengisi listrik dari tenaga surya. Solar panel aktif pada saat mobil diam. Bila sedang berjalan ada switch yang secara otomatis tidak aktif," ujarnya saat berbincang dengan jurnalis, baru-baru ini.

Rivaldi mengklaim animo masyarakat terhadap K-EVCBU Blade cukup besar. Dari 154 unit yang ditargetkan semua habis terjual. Jika ada pemesan mereka harus menunggu tahun depan.

"Animo konsumen bagus. Mereka ada yang sudah membayar full ada pula yang memberikan tanda jadi," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda