2 PO Bus Besar Ini Dibangun Anak Buruh Tani, Kini Punya Ratusan Armada, Restoran hingga SPBU

Tangguh Yudha · Kamis, 22 September 2022 - 06:57:00 WIB
2 PO Bus Besar Ini Dibangun Anak Buruh Tani, Kini Punya Ratusan Armada, Restoran hingga SPBU
Siapa sangka pemilik PO bus besar ini berasal dari keluarga sangat sederhana lahir dari anak buruh tani. 

JAKARTA, iNews.id - Banyak kisah menarik di balik berdirinya perusahaan otobus (PO). Ada yang lama menggeluti dunia transportasi, ada pula yang membangun usaha dari nol.

Kerja keras dan perjuangan mereka menjadi insprasi banyak orang. Di antara pemilik PO bus yang membangun usaha dari bawah adalah PO Rosalia Indah dan PO Haryanto.

Siapa sangka pemilik PO bus besar ini berasal dari keluarga sangat sederhana. Mereka terlahir dari anak buruh tani. 

Bagaimana kisah insipratif mereka. Berikut perjalanannya hingga sukses seperti sekarang.

PO Rosalia Indah

Pemilik PO Rosalia Indah Yustinus Soeroso. (Foto: Tangkapan Layar/YouTube PerpalZ)
Pemilik PO Rosalia Indah Yustinus Soeroso. (Foto: Tangkapan Layar/YouTube PerpalZ)

Bekerja keras, tulus dan fokus pada pekerjaan yang digeluti menjadi kunci sukses seseorang dalam membangun usaha. Inilah yang dipegang Yustinus Soeroso, pemilik perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah.

Pria yang akrab disapa Pak Roso ini merintis usaha dari nol. Awalnya banyak yang mengira sang pemilik berasal dari orang berada. Namun, Soeroso mengungkapkan, dirinya terlahir dari keluarga kurang mampu.

"Seorang Soeroso itu sebenarnya Cah Deso. Anaknya petani tak punya lahan sawah, buruh tani. Itulah kondisi saya sebenarnya," ujar Yustinus Soeroso dilansir dari kanal YouTube PerpalZ TV.

Dia menuturkan di masa kecil dirinya anak kurang beruntung. Keadaan orang tua yang hidup pas-pasan harus menghidupi enam orang anak. "Di situ saya termotivasi untuk hidup dan sekolah mandiri, sehingga apa yang saya rasakah saat itu kalau sudah dewasa harus pergi dari rumah, dalam artian mengembangkan masa depan saya," katanya.

Sempat menjadi kernet dan agen tiket bus, Pak Roso akhirnya memberanikan diri membangun usaha sendiri. Berawal dari dua unit bus kecil kini punya ratusan bus mewah.

Tak hanya itu, seiring dengan peningkatan layanan, PO Rosalia Indah kini punya SPBU dan restoran mewah. Pelayanannya yang bagus, restoran Rosalia Indah juga menjadi rest area dan tempat makan PO bus lain.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda