Cara Hilangkan Bau Rokok dalam Mobil, Selain Rajin Bersihkan Coba Gunakan Bumbu Dapur Ini

Bertold Ananda · Rabu, 09 Juni 2021 - 14:37:00 WIB
Cara Hilangkan Bau Rokok dalam Mobil, Selain Rajin Bersihkan Coba Gunakan Bumbu Dapur Ini
Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan dapur yang dapat menetralisir bau rokok secara alami di dalam kabin mobil. (Foto: Car Keys)

JAKARTA, iNews.id - Bau rokok di dalam kabin mobil membuat pengendara tidak nyaman. Apalagi bagi mereka yang tidak suka merokok sangat tidak nyaman.

Bagaimana cara menghilangkan bau rokok dalam kabin mobil? Anda harus rajin membersihkan kabin mobil, dan menjaga sirkulasi udara. 

Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan dapur yang dapat menetralisir bau rokok secara alami. Berikut ulasannya:

1. Rajin bersihkan kabin mobil

Ini merupakan kunci penting untuk menjaga kabin Anda tetap bersih. Bersihkan sampah yang terdapat di dalam mobil, seperti bungkus rokok atau puntung rokok pada asbak. Jika tidak dibersihkan maka aroma rokok akan melekat ke seluruh interior

2. Lap dan vakum interior mobil

Setelah pembersihkan, selanjutnya lap bagian panel seperti laci penyimpanan, asbak, dan kisi-kisi ac. Ini berguna untuk membersihkan debu dari sisa puntung rokok.

3. Atur sirkulasi udara dalam mobil

Kabin mobil perlu sirkulasi udara yang baru untuk mengilangkan aroma tak sedap. Anda bisa parkirkan mobildengan keadaan semua jendela terbuka. Ini berguna untuk membuang aroma pada kabin kendaraan yang lama akibat bau rokok.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2