Cegah Virus Corona, Geely Kirim Kunci Mobil ke Konsumen Pakai Drone

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 12:01 WIB
Cegah Virus Corona, Geely Kirim Kunci Mobil ke Konsumen Pakai Drone

Cegah virus corona (Covid-19), Geely kirim mobil menggunakan drone untuk memastikan tak ada kontak antar-manusia. (Foto: Carbuzz)

BEIJING, iNews.id - Dampak penyebaran virus corona (Covid-19), membuat pabrikan mobil menggunakan cara lain untuk mengirimkan pesanan mobil. Seperti yang dilakukan Geely.

Dilansir dari Carbuzz, Kamis (26/3/2020), pabrikan asal China ini tetap mengirimkan mobil langsung ke rumah atau kantor konsumen. Sementara kunci mobilnya akan dikirim menggunakan drone untuk memastikan tak ada kontak antar-manusia.

Drone yang membawa kunci mobil tersebut akan dijatuhkan ke pintu atau balkon rumah konsumen. Geely mengklaim programnya ini sudah diterapkan sejak awal Februari 2020 atau sejak China menutup semua akses jalan rayanya karena Covid-19.

Geely mencatat, lebih dari 10.000 pelanggan sudah memesan dan membayar mobil baru mereka secara online. Geely mengatakan, semua kendaraan sudah diionisasi sebelum dikirim.

Sebelumnya, Geely menambahkan fitur filter anti-bakteri untuk Geely Icon terbaru. Fitur tersebut diklaim bisa mencegah virus masuk ke dalam kabin mobil termasuk corona.

Editor : Dani Dahwilani