Daftar Motor Roda 3 Anti Kehujanan, Ada Produk Buatan Indonesia

Rilo Pambudi ยท Selasa, 20 September 2022 - 21:16:00 WIB
Daftar Motor Roda 3 Anti Kehujanan, Ada Produk Buatan Indonesia
Motor roda tiga anti kehujanan. Adiva ad3 400 (Foto: Adiva World)

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa produk motor roda 3 anti hujan yang dapat menjadi pilihan. Bahkan, terdapat produk dari Indonesia yang ikut meramaikan motor roda 3 anti kehujanan tersebut.

Bagi pengguna kendaraan pribadi, motor anti hujan memang dapat menjadi opsi alternatif ketimbang harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli sebuah mobil.

Model motor roda tiga yang dimutakhirkan dengan fasilitas kabin ala mobil itu memang bisa dikatakan mulai banyak diminati. Beberapa pabrikan telah mengebangkan inovasi baru berupa motor anti hujan dan panas.

Sebagai contoh, BMW Motorrad yang pernah mengeluarkan skuter bertenaga listrik dengan model anti hujan dan panas yang diberi nama BMW C1. 

Kelebihan yang ditonjolkan oleh motor anti hujan tentu ada pada kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, nilai praktis, ekonomis, dan ramah lingkungan juga jadi pertimbangan alasan motor anti hujan kini kian diminati. 

Berikut ini motor roda tiga anti kehujanan yang dapat dijadikan pilihan:

1. Adiva AD3-400

Jika BMW C1 hanya memiliki dua roda, motor anti hujan Adiva AD3-400 hadir dengan tampilan roda tiga dengan dua ban depan dan satu di belakang. Motor ini juga difasilitasi fitur atap yang bisa digunakan untuk terhindar dari panas dan hujan. Motor pabrikan Italia ini belum  baru saja diluncurkan di Malaysia.

Fitur atap motor ini cukup canggih lantaran bisa dibuka dan ditutup secara sistem. Adiva AD3-400 memiliki mesin berkubikasi hingga 399 cc.

Di Negeri Jiran, Adiva AD3-400 ditawarkan dengan dua varian. Sementara untuk harganya, Adiva AD3-400 dibanderol dengan harga cukup murah yakni sekira 38.000 ringgit - 40.450 ringgit atau sekira Rp 13 juta sampai R15 juta saja. 

2. DZY Electric Car

Motor roda 3 anti kehujanan berikutnya datang dari China, yakni DZY Electric Car. Menggunakan roda tiga, tampilan kendaraan ini mendekati serupa dengan mobil. Bahkan kendaraan ini punya tiga kursi yakni dua di belakang dan satu di depan. 

DZY Electric Car juga memiliki beberapa fitur canggih seperti bluetooth, USB, layar, radio FM, bahkan AC. Namun kendaraan bertenaga listrik ini tetap digolongkan sebagai motor lantaran setir kemudinya masih menggunakan stang. Di awal rilis, kendaraan ini dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan saja. Namun, belum bisa dipastikan apakah motor ini bisa masuk ke Indonesia atau tidak.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda