Daihatsu Rombak Jajaran Direksi di Indonesia, Posisi Penting Ini Kembali Diduduki Perempuan

Dani M Dahwilani ยท Senin, 23 Mei 2022 - 22:06:00 WIB
Daihatsu Rombak Jajaran Direksi di Indonesia, Posisi Penting Ini Kembali Diduduki Perempuan
Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication kini dipegang Sri Agung Handayani menggantikan Amelia Tjandra. (Foto: Daihatsu))

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan perobakan jajaran direksi. Perusahaan yang berdiri sejak 44 tahun lalu, tepatnya pada 1978 ini membuat penyegaran pada jajaran perusahaan. 

Selama 13 tahun sejak 2009, Daihatsu bertengger di posisi kedua penjualan mobil nasional. Namun, persaingan otomotif semakin ketat, ADM pun memutuskan melakukan perombakan direksi pada 18 Mei 2022.

Salah satu yang mendapat perubahan adalah jabatan Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication yang kini dipegang Sri Agung Handayani. Dia menggantikan Amelia Tjandra yang saat ini telah memasuki masa purnabakti setelah 32 tahun mengabdi di ADM.

"Saya tahun ini telah memasuki purnabakti. Sebagai pengganti saya ada Ibu Sri Agung Handayani. Beliau sebelumnya direktur Astra Life, tapi bukan orang baru di dunia otomotif," ujar Amelia Tjandra di kantor Daihatsu, baru-baru ini. 

Diketahui, Sri Agung Handayani sebelumnya pernah bergelut lama di dunia otomotif. Perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Astra Life ini dulu juga pernah berkarya cukup panjang di PT Toyota Astra Motor (TAM). "Akhirnya saya kembali ke habitat saya," kata Sri Agung

Berikut jajaran direksi baru PT ADM

- Presiden Direktur: Yasushi Kyoda, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan

- Wakil Presiden Direktur: Erlan Krisnaring

- Direktur Research & Development: Eiji Mishima

- Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication: Sri Agung Handayani

- Direktur Production Control & Logistic dan Direktur Export Import: Takuya Kenzak

- Direktur Karawang Engine Plant: Hiroshi Kitagawa

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: