Debut Pekan Depan, Volvo Bocorkan Sketsa Mobil Listrik Anyarnya

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 08 Oktober 2019 - 12:15 WIB
Debut Pekan Depan, Volvo Bocorkan Sketsa Mobil Listrik Anyarnya

Jelang peluncuran, pabrikan asal Swedia, Volvo membocorkan sketsa mobil listrik pertamanya, XC40. (Foto: Paultan)

GOTEBORG, iNews.id - Mobil listrik pertama Volvo dikabarkan akan meluncur pekan depan, tepatnya 16 Oktober 2019. Sebelum diresmikan, pabrikan asal Swedia ini membocorkan sketsa mobil bernama Volvo XC40 tersebut.

Dilansir dari Paultan, Selasa (8/10/2019), Volvo menampilkan dua sketsa dan beberapa detail tambahan untuk mobil ramah lingkungannya. Dari sketsa yang beredar, model listrik tidak berbeda jauh dengan XC40 biasa.

Kendati demikian, ada beberapa bagian yang menjadi ciri khas sendiri, seperti gril depan yang lebih tertutup dibanding versi konvensional. Gril Volvo XC40 juga dilengkapi sensor Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Model ini akan dibangun menggunakan platform Compact Modular Architecture (CMA) Volvo, dengan paket baterai terintegrasi di lantai mobil. Hal ini sebagai upaya untuk memperkuat struktur bodi kendaraan.

Karena berstatus mobil listrik, bagian belakangnya tidak memakai knalpot. Sementara kompartemen menyediakan ruang berkapasitas 30 liter untuk menempatkan motor listrik.

Masuk ke ruang kabin, diprediksi akan ada beberapa tombol display yang membantu pengemudi melihat informasi terkait status baterai dan tenaga.

Mobil listrik Volvo ini akan tersedia dalam delapan varian, serta pilihan pelek 19 dan 20 inci untuk model yang lebih personal. Sayang, tidak ada informasi mengenai harga, setidaknya sampai tanggal peluncuran.


Editor : Dani Dahwilani