Deretan Mobil Inden Paling Lama, Nomor 1 Harus Nunggu Sampai 10 Tahun

Tangguh Yudha · Minggu, 22 Mei 2022 - 18:29:00 WIB
Deretan Mobil Inden Paling Lama, Nomor 1 Harus Nunggu Sampai 10 Tahun
Nah, buat yang berniat membeli mobil, penting untuk mengetahui daftar mobil dengan inden paling lama. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Istilah inden tidak asing ketika saat membeli mobil. Inden merupakan pembelian dengan cara memesan terlebih dulu dengan membayar tanda jadi.

Inden bisa terjadi karena tidak tersedianya stok mobil. Jadi kita harus menunggu dulu hingga stok mobil tersedia, bisa dalam hitungan hari, minggu, bulan hingga tahun.

Nah, buat yang berniat membeli mobil, penting untuk mengetahui daftar mobil dengan inden paling lama. Apa saja? Berikut informasi lengkapnya, dilansir dari berbagai sumber.

1. Suzuki Jimny

Mobil dengan waktu inden paling lama pertama adalah Suzuki Jimny. Saking larisnya mobil ini, membuat konsumen harus rela mengantre untuk memilikinya.

Tak tanggung-tanggung, inden mobil off-road ini bisa mencapai tahunan. Bahkan, ada desas-desus dari semula inden 4 tahun menjadi bisa sampai 10 tahun. 

Ini karena jatah untuk Indonesia setiap bulan hanya 50 unit. Saking panjangnya inden, Suzuki pun tidak lagi membuka pemesanan. 

2. BMW Z4

Meluncur di Indonesia pada l 2019 lalu, BMW Z4 juga masuk dalam daftar mobil dengan inden paling lama. Meskipun tak selama Suzuki Jimny, tetap saja konsumen harus bersabar.

BMW Z4 kabarnya memiliki waktu inden lebih dari enam bulan. Ini bisa terjadi karena pihak prinsipal hanya membatasi penjualannya sebanyak 20 unit pada saat peluncuran.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: