Desain Mitsubishi Outlander 2021 Muncul, Ini Perkiraan Spesifikasinya

Dani M Dahwilani ยท Senin, 03 Februari 2020 - 08:32 WIB
Desain Mitsubishi Outlander 2021 Muncul, Ini Perkiraan Spesifikasinya

Setelah kamera mata-mata (spy shot) mengambil gambar Mitsubishi Outlander tengah di uji coba, ilustrasi desain mobil tersebut muncul. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Salah satu kendaraan yang saat ini hangat dibicarakan kedatangannya adalah Mitsubishi Outlander generasi terbaru. Setelah kamera mata-mata (spy shot) berhasil mengambil gambar mobil ini tengah di uji coba dengan kamuflase, ilustrasi desain kendaraan tersebut muncul.

Dilansir dari Carscoops, Senin (3/2/2020), Outlander 2021 sebagian besar didasarkan pada Konsep Engelberg Tourer yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2029. Tautan konsep-ke-produksi terlihat jelas dengan gril pelindung dinamis, lampu depan berbentuk T dengan balok utama terbelah dan daytime running lights tinggi, serta pelat bawah menampilkan kendaraan off-road.

Dari sisi belakang, desain ini menampilkan garis konsep Engelberg yang kuat dengan lampu ekor LED. Pelapis hitam rendah yang lebih tebal melingkari seluruh mobil memperkuat gaya off-road.

Diperkirakan banyak bantuan pengemudi di bawah MI-Pilot. Ini termasuk cruise control adaptif dengan stop & go, alat bantu menjaga jalur, kontrol grip torsi, multi around view monitor, kaca spion digital, mitigasi tabrakan depan dan lane departure prevention.

Outlander 2021 kemungkinan akan didasarkan pada fondasi yang sama dengan Nissan X-Trail atau Rogue generasi berikutnya. Ini mengurangi kebutuhan platform serta meningkatkan efisiensi pengembangan mobil aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Outlander terbaru diperkirakan lebih besar dengan panjang 4.695mm (184,8 inc) dan lebar 1,810mm (71,2 inc). Model ini kemungkinan menggunakan mesin empat silinder 2.4 liter yang menghasilkan tenga 126 hp (94 kilowatt), dikawinkan dengan sepasang motor listrik berkekuatan 93 hp (69 kW). Sumber listrik berasal dari paket baterai lithium-ion 13,8 kilowatt-jam yang lebih besar dengan daya jangkau full listrik 70 km (44 mil) .

Ada dugaan mesin turbo 1,5-silinder 1,5 liter dari Eclipse Cross dipasangkan sebagai opsi. Namun, mengingat peningkatan ukuran Outlander, mobil ini diperkirakan mendapatkan peningkatan daya hingga 153 tenaga kuda. Powertrain lainnya kemungkinan akan berbagi dengan Nissan X-Trail.

Outlander gerenasi berikutnya akan menghadapi pesaing utama, antara lain Toyota RAV4, Ford Escape, Nissan Rogue/X-Trail, Mazda CX-5, Chevrolet Equinox, Honda CR-V, Jeep Cherokee, Subaru Forester dan Hyundai Tucson/Kia Sportage.

Beberapa pakar berpendapat mobil ini mungkin debut di New York Auto Show 2020 mendatang. Namun, Presiden Mitsubishi Eropa Bernard Loire mengkonfirmasi pengenalan di paruh kedua tahun ini adalah SUV kecil.

Mitsubishi Outlander terbaru tengah diujicoba. (Foto: Carscoops)
Mitsubishi Outlander terbaru tengah diujicoba. (Foto: Carscoops)

Editor : Dani Dahwilani