Didukung Mantan Juara Reli Dakar, Rifat Akan Terjun di Asia Cross Country Rally 2022

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 23 September 2022 - 11:24:00 WIB
Didukung Mantan Juara Reli Dakar, Rifat Akan Terjun di Asia Cross Country Rally 2022
Pereli Indonesia Rifat Sungkar (kanan) akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), pada 21-26 November di Thailand dan Kamboja. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pereli Indonesia Rifat Sungkar akan berkompetisi dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), pada 21-26 November di Thailand dan Kamboja. Seperti apa persiapannya?

Rifat Sungkar (Indonesia), juara Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), juara Thailand Autocross Championship yang tergabung dalam Tim Mitsubishi Ralliart akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam). Sakchai Hantrakul (Thailand) yang sangat berpengalaman akan mendukung mereka di mobil ketiga.

Tim Mitsubishi Ralliart akan berada di bawah komando Hiroshi Masuoka sebagai direktur tim. Mantan pembalap yang merupakan juara reli dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors, akan menemani tim memberikan dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart sendiri telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, barat Thailand, pada 29-31 Agustus 2022. Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan gesit di jalan yang berkelok-kelok. 

Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

"Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Sebab itu, sangat penting bagi mobil reli memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik, seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan serta keandalan yang tinggi di jalan kasar," ujar Rifat Sungkar dalam pers conference, belum lama ini. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda