Diimpor dari Thailand, Toyota Corolla Cross Ditargetkan Terjual 300 Unit per Bulan

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:05 WIB
Diimpor dari Thailand, Toyota Corolla Cross Ditargetkan Terjual 300 Unit per Bulan

Toyota Corolla Cross mewarisi DNA Corolla dalam kemasan urban SUV yang fungsional dengan pilihan mesin bensin dan hybrid. (Foto: Toyota)

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan All New Corolla Cross. Mobil ini ditargetkan terjual 200-300 unit per bulan

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengemukakan Corolla Cross hadir di Indonesia diimpor Completely Built Up (CBU) dari Thailand. Mobil ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C)

“Corolla Cross diimpor secara CBU dari Thailand. Untuk spesifikasi tidak ada perbedaan dengan model di Thailand yang membedakan hanya TSS (Toyota Safety Sense) tidak disematkan untuk model di Indonesia. Ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Untuk segmentasi, Corolla Cross berada di segmen C di bawah Toyota CH-R dan di atas Toyota Rush sebagai SUV kompak lima penumpang.

Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline (bensin) dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Corolla Cross bensin menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu memuntahkan power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Sementara Corolla Cross HEV menggunakan mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi 16,6 Kgm.

Untuk harga, Corolla Cross HEV dibanderol Rp497,8 juta dan Corolla Cross Gasoline Rp457,8 juta on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Dani Dahwilani