Euro 4 Diberlakukan, Hino Gunakan Teknologi Mesin Common Rail
Engine Hino Common Rail memiliki berbagai macam keunggulan, antara lain sistem supply bahan bakar Hino Common Rail memiliki tiga kali penyaringan bahan bakar. Ini melindungi engine dari kontaminasi bahan bakar.
Injector menggunakan Diamond Like Carbon (DLC) membuat durabilitas injector sangat baik tahan terhadap gesekan. Sistem common rail juga turut menghasilkan emisi gas buang lebih rendah dan ramah lingkungan karena pembakaran lebih sempurna, pengaturan untuk injeksi, waktu, jumlah dan tekanan dapat diatur membuat emisi jauh lebih rendah.
“Hino Ranger dan Hino Bus untuk beberapa model sudah mengadopsi teknologi common rail, dan hasilnya cukup baik serta diterima menjadi andalan konsumen dalam menjalankan bisnisnya. Ini menjadi bukti kendaraan kami dapat diandalkan termasuk nanti saat era Euro 4 tiba," ujar Chief Operating Officer (COO)-Director HMSI Santiko Wardoyo.
“Mesin Hino common rail sudah kami lakukan serangkaian test, termasuk untuk Hino Bus. Hasilnya test yang kami lakukan di rute Transjawa, mesin berada pada temperature normal dan tidak ada kendala sama sekali, begitupun dengan temperature oli yang dalam kondisi panas yang normal," katanya.
Editor: Dani M Dahwilani