Fokus Hybrid, Honda Ungkap Tantangan Mobil Listrik di Indonesia
Dia menyebutkan untuk mengedukasi konsumen daerah terkait kendaraan elektrifikasi Honda, pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya sosialisasi melalui media sosial.
“Kita banyak training, kasih link media, sosial media kita perbanyak. Kita kasih tahu keunggulan kendaraan hybrid bagaimana, kita kasih sosialisasi keunggulan hybrid bagaimana ke daerah,” katanya.
Selain itu, Billy mengungkapkan kepemilikan kendaraan konsumen di daerah tidak seperti di Jakarta. Berdasarkan hasil survey Honda, masyarakat daerah sebagian besar cukup memiliki satu mobil pada satu rumah.
“Kalau Jakarta pembeli kedua ketiga banyak, kalau di luar (Jakarta) satu rumah satu. Teknologi baru belum terlalu tersosialisasi. Kalau BEV kan di Jakarta fokusnya. Di luar Jakarta sedikit sekali,” ucapnya.
Editor: Dani M Dahwilani