GM Ganti Logo Baru untuk Pertama Kali dalam 60 Tahun, Beralih ke Mobil Listrik 

Dani M Dahwilani · Selasa, 12 Januari 2021 - 08:30:00 WIB
GM Ganti Logo Baru untuk Pertama Kali dalam 60 Tahun, Beralih ke Mobil Listrik 
Fokus kendaraan listrik, General Motors (GM) menggunakan logo baru untuk pertama kali dalam 60 tahun. (Foto: Carscoops) 

MICHIGAN, iNews.id - General Motors (GM) menggunakan logo baru untuk pertama kali dalam 60 tahun. GM juga memperkenalkan kampanye menciptakan dunia tanpa kecelakaan, tanpa emisi dan tanpa kemacetan. 

Kampanye tersebut secara khusus berfokus pada tiga tema, yakni menarik pembeli generasi baru dan mempercepat adopsi kendaraan listrik (electric vehicle/EV);  menampilkan kepemimpinan EV;  menyoroti jangkauan, kinerja, dan fleksibilitas platform Ultium, tempat EV akan dibangun. 

“Ada saat-saat dalam sejarah ketika segalanya berubah. Ada poin kami untuk mengadopsi massal kendaraan listrik," kata Deborah Wahl, kepala pemasaran global GM, seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (12/1/2020).   

“Tidak seperti sebelumnya, kami memiliki solusi, kemampuan, teknologi, dan skala untuk menempatkan semua orang dalam EV.  Identitas merek dan kampanye baru kami dirancang untuk mencerminkan hal ini," katanya. 

GM berada di tengah serangan EV.  Setelah EV generasi pertamanya sukses, pabrikan mobil Amerika Serikat (AS) itu telah mengumumkan Hummer EV dan Cadillac Lyriq, dengan lebih banyak lagi yang akan datang. 

Untuk mencerminkan fokus baru pada EV, GM telah mendesain ulang logo.  Masih berdasarkan inisial yang membentuk namanya, GM, namum kini menggunakan huruf kecil. 

Meski masih beroperasi dengan tema yang sama, ini adalah pertama kalinya sejak 1964 logo GM berubah lebih dari sekadar shading. Latar belakang biru dengan huruf besar G dan M bergaris bawah telah ada sejak 1964. 

Logo GM sebelumnya.
Logo GM sebelumnya.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2