Gunakan Sasis Ladder Frame, Alasan Pajero Sport Lebih Tangguh di Jalan Off-Road
Sementara itu, varian Exceed dan GLX menggunakan mesin berkode 4D56. Mesin ini memiliki kapasitas 2.477 cc dengan turbo intercooler diesel euro 4, juga berkonfigurasi 4-silinder. Tenaga yang dihasilkan 136 PS dengan torsi maksimal 324 Nm. Mesin ini dirancang untuk memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar, cocok untuk penggunaan sehari-hari.
Kombinasi kedua mesin tersebut memastikan model SUV ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengendara. Tenaga dan torsi yang mumpuni, SUV ini siap menghadapi berbagai kondisi jalan, dari aspal yang mulus hingga medan yang terjal.
“Mobilnya gede, tapi empuk banget. Siap di segala medan. Sejak itu saya benar-benar niat, suatu saat harus punya Pajero Sport,” kata Ami, saslah satu pemilik Mitsubishi Pajero Sport dalam acara Mitsubishi.
Untuk sistem keamanan, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap, antara lain tujuh airbags, Electric Parking Brake with Brake Assist (EPB dengan BA), Hill Descent Control, Multi Around Monitor, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System, Blind Spot Warning, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System, Lane Change Assist, Read Cross Traffic Alert, dan Tire pressure Monitoring System.
Fitur lain pada New Pajero Sport, antara lain setir multifungsi, sunroof atau rear seat entertainment, 8-inch digital driver display, black ceiling, Dual Zone AC dengan nanoetm X, wireless charger.
Sebagai SUV berkemampuan off-road, mobil ini memiliki empat mode berkendara untuk jalan menantang, yakni Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock. Keempat mode tersebut memungkinkan pengemudi dapat menyesuaikan traksi kendaraan sesuai permukaan jalan yang dilewati.
Editor: Dani M Dahwilani