Hanya 30 Unit, Mobil Tercepat Bugatti Chiron Super Sport 300+ Dijual Rp54 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 11 September 2019 - 09:30 WIB
Hanya 30 Unit, Mobil Tercepat Bugatti Chiron Super Sport 300+ Dijual Rp54 Miliar

Chiron Super Sport 300+ akan diproduksi sebanyak 30 unit di seluruh dunia dengan harga mulai dari 3,5 juta euro atau sekitar Rp54 miliar. (Foto: Carcoops)

MOLSHEIM, iNews.id - Bugatti berencana memproduksi mobil terkencangnya, Chiron Super Sport 300+ sebanyak 30 unit di seluruh dunia. Hypercar ini dibanderol mulai dari 3,5 juta euro atau sekitar Rp54 miliar.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (11/9/2019), dari segi visual hypercar ini mengalami banyak perubahan. Bodinya menggunakan bahan serat karbon, grille tapal kuda khas Bugatti, dan ventilasi udara melingkar di bagian atas dua lengkungan roda depan.

Sementara di bagian belakang, desainnya terlihat lebih aerodinamis. Model ini juga menggunakan knalpot quad bertumpuk vertikal, seperti Bugatti Centodieci.

Baca juga:

Bugatti Chiron Rebut Gelar Mobil Tercepat di Dunia, Tembus 490 Km per Jam

Guinness World Record Tolak Bugatti Chiron sebagai Mobil Tercepat

Jajaran Mobil Tercapat di Dunia dari Zaman ke Zaman.

Urusan dapur pacu, Chiron Super Sport 300+ dibekali mesin berkonfigurasi 'W' berkapasitas 8.000 cc turbocharged. Mobil tersebut diklaim sanggup menempuh kecepatan hingga 482 km/jam.

Kendati demikian, Bugatti memasang alat pembatas kecepatan elektronik agar aman dikendarai. Namun, Bugatti belum memutuskan berapa kecepatan dibatasi.


Editor : Dani Dahwilani