Honda Jazz Generasi Terbaru Akan Gendong Mesin Hybrid

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 11 September 2019 - 06:51 WIB
Honda Jazz Generasi Terbaru Akan Gendong Mesin Hybrid

Honda mengumumkan Jazz generasi terbaru akan menggendong mesin hybrid di Eropa. (Foto: Carscoops)

FRANKFURT, iNews.id - Honda mengumumkan Jazz generasi terbaru akan menggendong mesin hybrid di Eropa. Langkah ini sebagai bagian dari strategi elektrifikasi perusahaan.

Pengumuman tersebut disampaikan Honda di Frankfurt Motor Show 2019. Di mana produsen mobil Jepang ini menunjukkan versi produksi Honda e, kendaraan listrik produksi pertama mereka.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (11/9/2019), strategi "Visi Listrik" Honda untuk Eropa mencakup semua model yang ditawarkan dengan powertrain listrik pada 2025. Saat ini satu-satunya model hybrid yang ditawarkan Honda di Eropa adalah CR-V Hybrid.

"Pada 2020, Honda akan meluncurkan Jazz generasi berikutnya, dan hari ini kami dapat mengonfirmasi model tersebut akan diperkenalkan ke Eropa dengan teknologi hybrid sebagai pilihan powertrain tunggal," ujar Wakil Presiden Senior Honda Motor Eropa, Tom Gardner.

Honda Jazz generasi terbaru yang beberapa kali sempat terlihat dalam pengujian di jalan diperkirakan menggunakan sistem hybrid motor ganda i-MMD. Belum diketahui mesin bensin manakah yang akan digunakan Honda. Namun, mesin 1.5-liter empat silinder yang efisien dengan transmisi CVT kemungkinan akan menjadi pilihan.

Honda juga mengumumkan kolaborasinya dengan spesialis pengisian daya Ubitricity, serta mempresentasikan Prototipe Power Manager.


Editor : Dani Dahwilani