Hyundai Bikin Aplikasi Canggih, Mobil Bisa Hubungi Sendiri Call Center jika Terjadi Kecelakaan
JAKARTA, iNews.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) memperkenalkan aplikasi canggih connected car sevice yang terkoneksi antara mobil dengan smartphone, Bluelink di GIIAS 2021. Seperti apa aplikasi ini?
Aplikasi Bluelink memudahkan pemilik kendaraan memeriksa informasi penting tentang mobil. Platform tersebut menghubungkan pemilik kendaraan dengan pusat panggilan Hyundai 7x24 jam dalam keadaan darurat untuk mendapat bantuan segera
Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia, Putra Samiaji mengatakan ada beberapa fitur dalam aplikasi tersebut untuk menambah tingkat keamanan dan keselamatan para pemilik mobil Creta
"Kalau kita berbicara keselamatan, kita punya ACN. Ini memungkinkan mobil menghubungi sendiri call center. Jadi begitu air bagnya terbuka, dalam beberapa saat mobil ini secara otomatis menelpon ke call center," ujarnya dalam konferensi pers di GIIAS 2021, Senin (15/11/2021).
Putra mengatakan nantinya call center memiliki notifikasi ketika mobil mengalami insiden kecelakaan sehingga membuat air bag terbuka. Tim emergeny Hyundai bisa memberikan bantuan darurat utama.