Hyundai Mulai Produksi i30 Terbaru di Korea Selatan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 08:25 WIB
Hyundai Mulai Produksi i30 Terbaru di Korea Selatan

Di tengah pandemi Covid-19, Hyundai sudah memulai produksi mobil barunya, i30 di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Czech (HMMC). (Foto: Force GT)

SEOUL, iNews.id - Di tengah pandemi Covid-19, Hyundai sudah memulai produksi mobil barunya, i30 di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Czech (HMMC). Rencananya, mobil ini bakal dipasarkan di Eropa.

Dikutip dari Automotive World, Selasa (26/5/2020), desain Hyundai i30 terlihat lebih segar ketimbang versi sebelumnya. Tak hanya itu, teknologi, dan powertrainnya juga baru, termasuk opsi hybrid ringan 48 volt.

Menurut Wakil Presiden Pemasaran dan Produk Hyundai Motor Eropa, Andreas Christoph Hofmann, i30 baru merupakan evolusi terbaru dari mobil segmen C Hyundai dan secara unik tersedia dalam versi hatchback, fastback dan wagon.

"i3 terbaru ini menandakan evolusi baru dari Hyundai sejak diluncurkan pada 2007. Sampai saat ini, Hyundai telah menjual lebih dari 1 juta unit i30 di Eropa," kata Andreas Christoph Hofmann.

Model terbaru ini mengadopsi serangkaian perangkat tambahan untuk menjadikannya lebih menarik bagi pelanggan yang mencari mobil stylish, aman, dan andal di segmen-C.

Hofmann menambahkan, Hyundai i30 adalah mobil Hyundai pertama yang membawa awalan 'i' serta model pertama HMMC yang diproduksi ketika pabrik menggenjot produksi massal pada November 2008.

"Hyundai i30 secara konsisten menjadi salah satu mobil kami yang paling populer di Eropa. Mobil ini benar-benar cocok untuk pasar Eropa mulai dari desain, pengembangan hingga perakitan akhir," ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani