Ide Gila, Mobil Para Sultan Rolls-Royce Cullinan Dipakai Ngedrift di Padang Pasir

Dani M Dahwilani · Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:30 WIB
Ide Gila, Mobil Para Sultan Rolls-Royce Cullinan Dipakai Ngedrift di Padang Pasir

Rolls-Royce Cullinan terlihat di bukit pasir Dubai, Uni Emirat Arab, menunjukkan kemampuan berlari naik turun bukit sambil ngedrift di atas pasir. (Foto: Rolls-Royce)

DUBAI, iNews.id - Ada sedikit keraguan sebagian besar pemilik Rolls-Royce Cullinan pernah mengendarai kendaraan mereka di atas kerikil. Apalagi membawa SUV termahal di dunia ini digeber di jalan off-road. 

Namun, sebuah video mengungkapkan jika mereka bisa membawa Cullinan keluar jalur dengan sangat percaya diri.

Dalam video klip, mobil Inggris ini beraksi di bukit pasir Dubai, Uni Emirat Arab, menunjukkan Cullinan sedang berlari naik turun bukit sambil beraksi ngedrift di atas pasir. 

Sinematografi yang sangat mengesankan kami yakin jenis video ini akan menarik para sultan yang tinggal di wilayah kaya minyak tersebut untuk membeli Cullinan.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (16/10/2020), ini bukan pertama kalinya kami Rolls-Royce Cullinan diuji di medan yang sulit. Faktanya, Emme Hall dari CNET's Roadshow mengikuti salah satu acara Rebelle Rally pada tahun lalu, sejauh 2.000 mil (3.218 km) untuk perempuan melintasi Nevada dan California.

Cullinan berkompetisi dalam kategori crossover. Hal yang mengejutkan mobil mewah ini benar-benar bisa mengatasi banyak rintangan dan medan sulit.

Namun, bagaimanapun Cullinan adalah bagian dari otomotif unobtainium. Di Amerika Serikat, harga mobil luxury ini dibanderol 325.0000 dolar AS, atau sekitar Rp4,8miliar (di Indonesia bisa dua kali lipat lebih).

Untuk dana sebesar itu Anda mendapatkan mesin V12 twin-turbocharged 6,75 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan menggerakkan keempat roda, ditambah kemewahan nyata khas Rolls-Royce.

Editor : Dani Dahwilani