Inilah Orang Sipil Pertama yang Diperbolehkan Beli Mobil Maung Pindad

Ami Heppy S · Kamis, 30 Juni 2022 - 14:22:00 WIB
Inilah Orang Sipil Pertama yang Diperbolehkan Beli Mobil Maung Pindad
Orang Sipil Pertama yang Diperbolehkan Beli Mobil Maung Pindad. Keluarga Anang Hermansyah menjajal Maung Pindad (Foto: Youtube The Hermansyah A6)

JAKARTA, iNews.id - Siapa orang sipil pertama yang diperbolehkan beli mobil Maung Pindad?  Untuk informasi, Maung merupakan prototipe kendaraan taktis (Rantis) buatan PT Pindad (Persero) yang ditujukan untuk mendukung operasi pertempuran jarak dekat serta jelajah segala medan.

PT Pindad memproduksi Maung dengan dua versi, yakni versi militer dan versi sipil. PT Pindad juga telah mulai membuka pendaftaran untuk pemesanan mobil Maung untuk sipil beberapa waktu yang lalu.

Inilah sosok orang pertama yang diperbolehkan membeli mobil Maung Pindad yang harus kamu ketahui.

Orang Sipil Pertama yang Diperbolehkan Beli Mobil Maung Pindad

Keluarga Anang Hermansyah menjadi orang pertama yang membeli mobil Maung dalam versi sipil.

Hal ini diketahui melalui video berjudul “Sipil Pertama yang Dibolehkan Beli Mobil Maung, Ashanty Akan Berikan Untuk Seserahan” yang diunggah di YouTube The Hermansyah A6 pada 3 Agustus 2020 lalu.

Video tersebut memperlihatkan Anang dan Ashanty beserta keluarganya sedang mengunjungi PT Pindad. Di sana, Anang bersama Ashanty dan anak-anak mereka berkesempatan mencoba langsung mobil Maung 4X4. 

Setelah menjajal rantis 4x4 yang dirancang dengan kemampuan jelajah di segala medan tersebut, keluarga Anang mengungkapkan keinginan untuk memiliki mobil Maung ini.

Keluarga tersebut akan membeli 2 mobil Maung buatan Pindad ini, 1 untuk keluarga mereka dan 1 lagi sebagai seserahan.

“Kamu mau beli dua. Satu buat kami, satu buat seserahan,” ungkap Ashanty dalam video tersebut. Ashanty juga mengungkapkan bahwa mereka akan menjadi warga sipil pertama yang memiliki mobil Maung.

"Sudah deal tadi dua mobil. Kami jadi sipil pertama," ucapnya.  Selain mengendarai Maung, Keluarga A6 juga sempat menjajal kemampuan dari kendaraan lain seperti Komodo, Anoa, dan Badak.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda