Intip Kecanggihan Mobil Balap Formula E Gen3: Ultra Efisien, Paling Ringan dan Cepat

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 30 November 2021 - 13:32:00 WIB
Intip Kecanggihan Mobil Balap Formula E Gen3: Ultra Efisien, Paling Ringan dan Cepat
Mobil balap listrik Formula E Gen3 menggunakan 26 persen bahan berkelanjutan dalam komposisi ban, namun tetap mampu mencapai maksimal tertinggi 320 km/jam.

JAKARTA, iNews.id - Formula E dan Federation Internationale de Automobile (FIA) telah memperkenalkan mobil balap Gen3, yang diklaim sebagai puncak performa, efisiensi dan keberlanjutan. Mobil balap Gen3 baru ini akan memulai debutnya pada musim kesembilan Kejuaraan Dunia Formula E. 

Formula E Gen3 diklaim terinspirasi sayap jet tempur delta yang fokus pada efisiensi aerodinamis. Ini telah dioptimalkan untuk balap jalanan. Mobil balap Formula E generasi ketiga akan menjadi tolak ukur mobil balap performa tinggi berkelanjutan.

Menggambarkan Gen3, Presiden FIA Jean Todt mengatakan adalah mesin yang diciptakan di persimpangan kinerja tinggi, efisiensi dan keberlanjutan. Mobil balap generasi ketiga Formula E lebih cepat, lebih ringan, serta lebih bertenaga.

Gen3 diklaim hadir sebagai mobil balap paling efisien di dunia. Setidaknya 40 persen dari energi yang digunakan dalam balapan akan dihasilkan oleh pengereman regeneratif selama balapan. 

Mereka akan datang sebagai mobil Formula pertama dengan powertrain depan dan belakang. Powertrain depan baru akan menambah tenaga 250 kW menjadi 350 kW di belakang. Mobil-mobil ini akan datang lebih dari dua kali lipat kemampuan regeneratif Gen2 saat ini dengan total output daya 600 kW.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda