Jajal SUV Mewah Para Sultan Toyota Land Cruiser, Begini Rasanya saat Melintas di Jalur Offroad
Sistem pengereman terasa lebih halus begitu pedal rem diinjak pada kecepatan tinggi. Fitur Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang membuat pengereman terasa lebih sempurna.
Sementara saat melintasi jalan sempit melintasi besi, pengemudi tak perlu repot melihat kondisi sekitar. Pergerakan ban dan kendaraan dapat terpantau melalui layar 360 derajat pada unit display.

Menggunakan platform TNGA-F dan suspensi Double Wishbone di bagian depan dan 4-link Coil Suspension di belakang (tipe GR Sport mendapat tambahan New Stability Control dan New Adaptive Variable Suspension) membuat mobil ini terasa semut meski melintas jalanan berbatu.
Teknologi Auto-MTS (Multi Terrain Select) pada Land Cruiser mampu menilai kualitas permukaan jalan dan secara otomatis memilih mode berkendara paling tepat untuk mengontrol dan mengoptimalkan traksi ban pada berbagai medan berpasir, berbatu, lumpur atau medan berat lain.

Khusus untuk kebutuhan off-road, terdapat fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).
Mengemas teknologi Toyota Safety Sense (TSS), meliputi Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), membuat Toyota Land Cruiser terasa aman dan nyaman saat melintasi berbagai kondisi jalan.
Mobil yang dibanderol mulai Rp2.327.800.000 (VX-R 4x4 A/T Non Premium Color) hingga Rp2.381.800.000 ((VX-R GR-S 4x4 A/T Premium Color) ini ditargetkan terjual 300 unit per bulan.

Editor: Dani M Dahwilani