Jalur Angker Alas Roban, Banyak Penampakan dan Kecelakaan Maut 

Bertold Ananda · Selasa, 22 Juni 2021 - 14:12:00 WIB
Jalur Angker Alas Roban, Banyak Penampakan dan Kecelakaan Maut 
Jalur Alas Roban di Batang, Jawa Tengah, dikenal angker dan sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. (Foto: YouTube) 

JAKARTA, iNews.id - Jalur Alas Roban berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalur ini dikenal angker dan sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. 

Jalur Alas roban melintasi kawasan hutan dengan medan jalan yang berkelok tajam dan curam. Jalan tersebut mengubungkan antar kota dan antar provinsi.  

Pembuatan jalan ini hasil kerja paksa di zaman penjajahan Belanda. Alas roban juga terkenal kental dengan cerita mistisnya yang membuat beberpa pengendara yang melihtas dan menemui kejadian aneh serta membuat trauma untuk melintasi jalur tersebut.
Dilansir dari beberapa sumber, berikut lima kejadian aneh di jalur angker Alas Roban. 

1. Sering terdengar suara Tltangisan 

Jalur Alas Roban dibangun sejak abad ke-18 hasil kerja paksa penjajah Belanda. Penyiksaan kejam dilakukan karena pembuatan jalan harus membelah bukit dan pegunungan di tengah hutan. Dalam pengerjaan jalan tersebut banyak warga yang tewas kelelahan dan dibiarkan mati begitu saja.    

Tak jarang beberapa pengguna jalan yang melintas mendengar tangisan menyedihkan. Saat diperiksa tidak ads sumber tangisan. 

2. Dipercaya tempat pembuangan mayat 

Banyak cerita yang beredar jalur Alas Roban merupakan tempat pembuangan mayat. Pada zaman petrus alias penembak misterius, konon korbannya dibuang di tempat ini. 

Pernah ada seseorang yang melihat langsung kejadian tersebut dan menceritakan hingga sekarang menjadi kisah seram yang sekarang menjadi populer. Tak hanya itu, banyak yang percaya mayat korban petrus bergentayangan menganggu pengguna jalan. Bahkan hingga menyebabkan kecelakaan.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2