Jelang Peluncuran, Hyundai Rilis Foto Interior Ioniq 5

Riyandy Aristyo · Selasa, 16 Februari 2021 - 18:17:00 WIB
Jelang Peluncuran, Hyundai Rilis Foto Interior Ioniq 5
Hyundai Motor Company hari ini merilis foto terbaru dari mobil listrik Ioniq 5. (Foto: Hyundai)

JAKARTA, iNews.id - Hyundai Motor Company hari ini merilis foto terbaru dari mobil listrik Ioniq 5. Foto tersebut berupa ruang interior yang luas dan serbaguna.

Ioniq 5 merupakan mobil listrik Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus ini memiliki baterai yang pipih.

"Ioniq 5 merupakan sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini," ujar Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center, SangYup Lee, melalui siaran pers, Selasa (16/2/2021).

Interior Hyundai Ioniq 5 dilengkapi dengan materi dan tekstil yang ramah lingkungan, serta terinspirasi dari konsep 'Living Space' yang mewujudkan desain dengan dimensi baru.

Tak hanya itu, pengemudi dan penumpang Ioniq 5 dapat dengan leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit. Hal tersebut berkat lantai yang datar dan rata sehingga memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur.

"Wheelbase yang panjang diwujudkan dengan ruang dimensi baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk memulihkan energi dan semangat pengguna, layaknya seperti sedang berada di rumah," ujar Lee.

Hyundai Ioniq 5 memiliki perbedaan dari crossover mid-size lainnya, terutama bagi yang menggunakan mesin internal combustion engine dan sistem Steer-by-Wire konvensional yang memungkinkan wheelbase memanjang.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2