Kampanyekan Social Distancing, Hyundai Modifikasi Logo

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 07 April 2020 - 09:28 WIB
Kampanyekan Social Distancing, Hyundai Modifikasi Logo

Dikutip dari Twitter resminya, Selasa (7/4/2020), dalam cuitan terbaru Hyundai tampak memodifikasi logo menggambarkan salaman menggunakan sikut. (Foto: Twitter @Hyundai_Global)

SEOUL, iNews.id - Kampanye memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan sejumlah pihak termasuk industri otomotif. Salah satunya dilakukan Hyundai.

Pabrikan mobil Korea Selatan itu menggelar kampanye menjaga jarak alias social distancing dengan memodifikasi logo. Langkah ini juga sebelumnya dilakukan VW dan Audi dengan memisahkan logo perusahaan.

Dikutip dari Twitter resminya, Selasa (7/4/2020), dalam cuitan terbaru Hyundai tampak memodifikasi logo menggambarkan salaman menggunakan sikut. Di mana logo Hyundai merupakan perwujudan dari dua orang bersalaman jabat tangan.

Sebelumnya, beberapa pabrikan mobil seperti Audi, Volkswagen dan Mercedes-Benz juga merombak logo perusahaannya untuk mendukung kampanye social distancing. Meski begitu, logo tersebut tidak akan selamanya digunakan.

Dampak dari pandemi Covid-19 tersebut, sangat memengaruhi hampir seluruh industri di dunia, termasuk otomotif. Sejumlah pabrik produksi juga terpaksa ditutup dalam waktu lama.

Meski begitu, mereka tak berdiam diri bahu-membahu membuat peralatan dan perlengkapan medis. Selain itu, cara lain untuk berkontribusi di tengah pandemi corona adalah ikut berkampanye gerakan social distancing.

 

Editor : Dani Dahwilani